Antoine Griezmann Pantas Menangkan Ballon D'Or

By ommed


nusakini.com - Satu penghargaan prestise pesepakbola terbaik dunia 2018 segera dihelat, dalam wujud Ballon d'Or. Luka Modric yang menyabet gelar pemain terbaik UEFA dan FIFA tahun ini, jadi favorit utama.

Beberapa pihak tampak berontak pada pengahrgaan pemain terbaik dunia versi sebelumnya, karena tak satu pun pemain timnas Prancis yang jadi juara Piala Dunia 2018 masuk tiga besar nominasi.

Karenanya, mengingat Ballon d'Or merupakan produksi media sepakbola kenaam Prancis, France Football, publik berharap ada penggawa Les Blues yang masuk tiga besar nominasi atau bahkan memenangkannya.

Sang favorit juara, Modric, lantas mengungkap pilihannya soal siapa pemain Prancis yang paling layak menyabet gelar Ballon d'Or musim ini. Dia pun memilih Antoine Griezmann, di atas Kylian Mbappe.

"Saya akan menempatkan Antoine di posisi terdepan dalam tiga pemain terbaik Prancis tahun ini. Semua karena semua yang sudah diraihnya sepanjang 2018," ungkap Modric, seperti dikutip France Football.

"Mbappe? Dia adalah talenta luar biasa dan bakat menjanjikan untuk masa depan, tapi sudah menunjukkan bahwa dia siap di level tertinggi sepakbola. Dia sangat spesial, tapi pengaruh terbesar tetap ada di Antoine," terangnya.

Modric sendiri enggan tamak dengan yakin bahwa dirinya akan memenangkan Ballon d'Or 2018, usai hasil di penghargaan UEFA dan FIFA. "Saya tidak suka cara itu dan berkata; 'ya, saya pantas memenangkan Ballon d'Or," ujarnya.

"Terpenting buat saya adalah apa yang sudah saya lakukan di atas lapangan dalam beberapa bulan terakhir ini. Tahun 2018 tanpa keraguan, merupakan tahun terbaik dalam karier saya. Namun itu tidak lantas membuat Anda bisa memaksa saya: 'adalah saya yang pantas memenangkannya,'" pungkasnya. (fft/om)